Cara Menghubungkan HP ke Laptop yang Mudah Diterapkan

Koneksi HP ke laptop memang sering dibutuhkan untuk transfer data dan berbagai keperluan lainnya. Anda bisa menggunakan salah satu dari cara menghubungkan HP ke laptop di bawah ini. Gunakan opsi lain apabila alternatif yang dicoba tidak dapat terhubung.

Cara Menghubungkan HP ke Laptop
https://www.distridaytone.com

Via Kabel Data

Cara pertama yang bisa dicoba adalah menggunakan kabel data. Cara ini sebenarnya tergolong sederhana, namun Anda harus memastikan beberapa aspek agar HP dapat tersambung dengan laptop. Langkah pertama adalah, siapkan kabel data yang mendukung proses transfer file.

Kabel data bawaan smartphone biasanya sudah mendukung fitur tersebut. Apabila Anda sudah mengganti kabel data original, maka pastikan fitur transfer data sudah ada di dalamnya. Lanjutkan dengan mencolokkan kabel data ke port charger smartphone.

Setelah itu, sambungkan pula ujung kabel data lainnya ke port USB di laptop. Tunggu beberapa saat hingga muncul menu pop up, lalu pilih transfer file/media di smartphone. Jangan lupa untuk memilih hal serupa di laptop.

Via Bluetooth

Cara menghubungkan HP ke laptop juga bisa dilakukan melalui sambungan bluetooth. Hal ini bisa dilakukan untuk laptop produksi terbaru atau sudah memiliki fitur bluetooth. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyandingkan kedua perangkat.

Nyalakan bluetooth pada smartphone dan nyalakan visibilitas. Setelah itu, cari ikon bluetooth di bagian kanan bawah layar laptop. Klik kanan, lalu pilih menu ‘add a new device’ untuk menambahkan perangkat baru.

Biarkan laptop melakukan scanning pada perangkat bluetooth terdekat. Pilih pada nama bluetooth smartphone Anda, kemudian sambungkan. Konfirmasi pada smartphone untuk memastikan perintah dari laptop bukan dari pengguna lain. Kedua perangkat Anda kini sudah terhubung.

Via Jaringan WIfi

Cara menghubungkan HP ke laptop ketiga adalah melalui jaringan wifi. Opsi terakhir ini lebih stabil dan mempunyai kecepatan lebih tinggi dibandingkan bluetooth. Anda harus mendownload aplikasi Share It untuk menyambungkan kedua perangkat.

Buka Share It pada kedua perangkat, lalu pilih hotspot dari salah satunya. Anda juga bisa memilih mode koneksi ke PC melalui pilihan di smartphone. Sambungkan hotspot atau memindai kode QR untuk proses lebih cepat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama