Panduan Cara Investasi Emas di Pegadaian

Pegadaian adalah penyedia jasa simpan pinjam dengan jaminan yang beragam, mulai dari BPKB Kendaraan Bermotor, properti hingga barang elektronik. Tak hanya itu, di Pegadaian Anda juga dapat melakukan investasi logam mulia seperti emas. Berikut ini cara investasi emas di Pegadaian.

Cara Investasi Emas di Pegadaian
distridaytone.com

Program Emas Mulia Batangan

Program ini merupakan upaya pemberian layanan kepada Anda yang ingin memiliki emas batangan dalam bentuk fisik. Emas batangan yang disediakan mulai dari kisaran berat 5 gram hingga 1 kilogram.

Bagi Anda yang tertarik mengikuti program ini, akan tetapi masih belum memiliki uang yang cukup. Tenang saja, karena dalam program ini terdapat layanan dalam bentuk tunai maupun kredit. Namun, jika Anda memilih jalan kredit, emas batangan akan dimiliki setelah melakukan pelunasan.

Pembayaran awal yang harus dilakukan dalam metode kredit adalah 15% dari harga jual emas di pegadaian. Jangka wakru angsurannya pun beragam, mulai dari 3 bulan hingga 36 bulan.

Tak hanya melalui tunai maupun kredit, Anda juga dapat melakukan pembelian emas secara kolektif. Ini diwujudkan melalui arisan atau sharing modal dengan beberapa investor lain.

Program Tabungan Emas Mulai Rp. 5000

Program ini layaknya tabungan pada umumnya, yang membedakan hanyalah uang yang ditabung tersebut akan dikonversikan ke dalam besaran emas per gram. Nilai terendah dari besaran emas tersebut adalah seberat 0,01 gram yang setara dengan Rp. 5.000.

Program ini cocok bagi Anda yang ingin memiliki emas batangan sekaligus tempat penitipan emas yang aman. Cara investasi emas di Pegadaian ini juga sangat mempermudah masyarakat. Hal ini karena investasi yang dilakukan berpedoman pada instrumen anti inflasi.

Selain itu, program ini juga menawarkan jasa penjualan kembali emas ke Pegadaian (buyback). Uang yang akan Anda peroleh pada saat melakukan buyback adalah sebesar harga emas pada saat dilakukannya transaksi.

Program Titip Jual Emas

Program ini cocok bagi Anda yang ingin melakukan perputaran modal pasca membeli emas. Caranya pun mudah, Anda hanya perlu menitipkan dan mengikutsertakan emas batangan pada program konsinyasi emas Pegadaian.

Dengan begitu, emas yang Anda titipkan di Pegadaian akan diprioritaskan untuk dijual, yakni pada saat terdapat investor lain yang ingin membeli emas secara tunai. Hasil penjualan akan dibagi keuntungan dengan Pegadaian. Cara investasi emas di Pegadaian tergolong sangat sederhana.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama