Panduan Cara Mengatasi Panggilan Dialihkan

Panggilan dialihkan menjadi sebuah hal yang menjengkelkan. Saat waktu mendesak dan membutuhkan bantuan dengan segera, tentu tidak akan tersambung karena nomor teralihkan. Berikut ini beberapa cara mengatasi panggilan dialihkan yang bisa Anda coba terapkan.

www.distridaytone.com

Menonaktifkan Fitur Pengalihan

Alternatif pertama yaitu menonaktifkan fitur pengalihan nomor. Masuk ke menu dial di smartphone Anda sebagai langkah awal. Setelah itu, ketikkan ##002# pada papan dial kemudian tunggu beberapa saat. Jangan keluar dari menu dial sebelum semua proses diselesaikan.

Pada umumnya, cara tersebut akan langsung menonaktifkan semua fitur pengalihan panggilan secara otomatis. Guna memastikan hal itu, Anda bisa mencobanya dengan menghubungi salah satu teman atau kerabat. Periksa apakah masih terdapat pengalihan saat menelepon.

Membuka Pemblokiran

Cara mengatasi panggilan dialihkan juga bisa dilakukan dengan membuka pemblokiran. Seringkali pengguna tidak menyadari terdapat nomor teman atau kerabatnya yang masuk dalam daftar yang diblokir, sehingga setiap panggilan selalu dialihkan.

Masuk pada menu dial di smartphone Anda, kemudian cari ikon titik tiga di bagian kanan atas. Tekan simbol tersebut untuk membuka halaman selanjutnya. Lihat daftar nomor yang terblokir, lalu hapus semuanya agar semua panggilan dapat masuk tanpa pengalihan.

Mengubah Pengaturan

Opsi terakhir dalam mengatasi panggilan dialihkan pada smartphone Anda yaitu dengan mengubah pengaturan. Hal ini bisa dilakukan apabila kode dial pada opsi pertama tidak dapat dijalankan. Buka dial telepon sebagai langkah pertama.

Setelah menu dial terbuka, cari ikon titik tiga di sebelah kanan atas. Tekan pada ikon tersebut, lalu cari menu ‘layanan tambahan’. Cari menu ‘pengalihan’ atau ‘pemindahan panggil’ untuk membuka halaman selanjutnya.

Nonaktifkan fitur tersebut guna mengembalikan pada posisi normal. Lakukan uji coba untuk memeriksa apakah terdapat perbedaan sebelum dan sesudah pengubahan pengaturan. Ulangi langkah di atas jika Anda mengalami kesulitan atau kendala lainnya.

Beberapa opsi cara mengatasi panggilan dialihkan di atas bisa Anda coba satu-persatu. Ulangi beberapa kali jika masih menemukan kendala yang sama. Selain itu, lakukan restart perangkat untuk memeriksa hasil perubahan pengaturan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama