Cara Mengubah Foto ke PDF Menggunakan Aplikasi dan Situs

Cara mengubah foto ke PDF pada dasarnya bisa dilakukan dengan beberapa metode, baik menggunakan aplikasi maupun tidak. Berikut ini adalah beberapa alternatif yang bisa Anda coba untuk mengubah dari foto menjadi PDF.

Cara Mengubah Foto ke PDF

SmallPDF

SmallPDF merupakan situs konversi Online yang menawarkan banyak fasilitas untuk berbagai kebutuhan. Guna mengubah foto menjadi PDF melalui sius ini, buka https://smallpdf.com/jpg-to-pdf  terlebih dahulu.

Setelah masuk ke laman tersebut, masukkan foto yang ingin Anda ubah dengan menekan tombol ‘pilih file’. Ulangi langkah tersebut jika ingin melakukan konversi beberapa file sekaligus. Lanjutkan dengan menekan ‘buat PDF sekarang’, lalu tunggu prosesnya.

Microsoft Word

Microsoft Word juga bisa Anda gunakan dalam serangkaian cara mengubah foto ke PDF dengan sangat mudah dan cepat. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Microsoft Word, lalu masukkan foto melalui menu ‘insert’ dan ‘picture’.

Sesuaikan ukuran foto dan halaman sebelum diekspor ke dalam bentuk PDF. Apabila dirasa sudah sesuai, lanjutkan dengan menekan ‘ctrl + shift + s’ untuk menyimpan dokumen tersebut. Pilih ekstensi PDF pada bagian tipe file.

Ilovepdf

Alternatif ketiga untuk mengubah foto menjadi PDF adalah melalui situs konversi Online Ilovepdf. Anda bisa mengunjungi laman http://www.ilovepdf.com/jpg_to_pdf sebagai langkah pertama. Selanjutnya, tekan pada ‘Select JPG Images’ untuk memasukkan gambar.

Masukkan gambar selanjutnya dengan mengikuti langkah-langkah di atas apabila menginginkan konversi beberapa gambar sekaligus. Langkah terakhir yaitu tekan pada ‘Convert to PDF’, lalu tunggu sampai file baru Anda siap.

Adobe Acrobat

Metode selanjutnya ini juga melalui situs konversi Online, yakni Adobe Acrobat. Langkah pertama yaitu masuk ke laman https://www.adobe.com/acrobat/online/jpg-to-pdf.html. Setelah itu, klik pada tombol ‘pilih file’.

Masukkan foto yang ingin Anda konversi secara berurutan. Pada tahap ini Acrobat akan melakukan konversi secara otomatis jika semua file sudah siap. Langkah terakhir adalah unduh file baru yang sudah berformat PDF.

Dari beberapa opsi cara mengubah foto ke PDF pilih metode yang dirasa paling mudah dan mendukung perangkat yang dimiliki. Jika Anda tidak sering melakukan konversi ini, maka melalui situs online lebih disarankan karena tidak perlu download aplikasi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama